Manfaat Brokoli

Manfaat Brokoli
Brokoli merupakan sayuran yang rendah kalori , namun mengandung konsentrasi tinggi dan vitamin ( terutama vitamin C dan E ) , mikronutrien ( zat besi , seng , dan mangan ) dan makronutrien ( kalsium dan magnesium ) , serat makanan , glutamin ( asam amino kaya menjadi anti - inflamasi ) , tanaman fitokimiawi ( misalnya flavonoid , polifenol , karotenoid , karotenoid , glucosinolates , lutein , dan zeaxanthin ) .Manfaat Dan Khasiat Brokoli Untuk Kesehatan

Manfaat brokoli ( Brassica oleracea ) bagi kesehatan manusia sangat banyak, misalnya : untuk mencegah stroke dan serangan jantung , kandungan sulforaphane dalam brokoli berfungsi untuk memperkuat imunitas ( sistem kekebalan tubuh ) untuk mencegah penyumbatan di arteri , mencegah peradangan pada sel-sel tubuh manusia , serat ini berguna untuk mencegah terjadinya konstipasi ( sembelit , konstipasi , sulit buang air besar ) dan disfungsi gastrointestinal lainnya , kromium mampu mengatur kadar glukosa dalam darah sehingga brokoli yang baik bagi orang-orang dengan diabetes ( diabetes mellitus ) .
Manfaat lain dari brokoli adalah : untuk meningkatkan kinerja otak seperti mencegah terjadinya atau meningkatkan keparahan penyakit Alzheimer , efektif untuk menetralkan karsinogen ( penyebab kanker ) .
Manfaat lain dari brokoli adalah sebagai antioksidan . Manfaat brokoli disebabkan oleh flavanols dan fenolik . Jadi ceritanya , quercetin brokoli terbentuk pada konsentrasi tinggi ( 100-450 mg per kg ) . Banyak fenolik lainnya yang mengandung brokoli , yang terdiri dari glikosida flavonol dan ester asam hydroxycinnamic .

Tips Kesehatan Dan Kecantikan
Contained folat dalam brokoli juga menambah daftar manfaat brokoli . Brokoli mengandung folat yang berkisar Glu4 ke Glu8 . Peran folat , terutama selama kehamilan . Suplementasi folat sangat penting bagi keberlanjutan konsepsi ( pembuahan ) , dan secara signifikan dapat mengurangi timbulnya cacat tabung saraf . Defisiensi ( kekurangan ) implikasi folat untuk sejumlah etiologi ( penyebab ) penyakit , seperti : anemia megalobastik , spina bifida , neuropsikiatris gangguan , dan berbagai bentuk kanker .
Manfaat brokoli juga terlihat atau muncul pada pencegahan berbagai penyakit seperti demensia ( terutama tipe Alzheimer ) , katarak , dan beberapa penuaan atau penyakit degeneratif . Pada manusia manfaat brokoli tidak hanya pada efek antioksidan , tetapi juga memodulasi berbagai enzim detoksifikasi ( pembersihan racun dari organ-organ dan jaringan tubuh ) , pengurangan ( mengurangi ) inflamasi ( peradangan ) , stimulasi ( merangsang ) sistem kekebalan tubuh ( kekebalan tubuh ) , memodulasi metabolisme steroid , memiliki efek antibakteri dan antivirus .
thumbnail
Judul: Manfaat Brokoli
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

1 komentar:

  1. Aku paling seneng kalau makan brokoli dimasak sop. gak tahu kenapa kayak berasa bangat Manfaat Brokolinya. Dan kalau dimasak tumis atau juga tetep doyan sih :-D

    BalasHapus

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz
Cara Terbaru.Net BudiW Blog