Leg kram, tidak diketahui penyebabnya

Kaki kram adalah umum , kondisi biasanya tidak berbahaya di mana otot-otot di kaki Anda tiba-tiba menjadi kencang dan menyakitkan . Leg kram biasanya terjadi pada otot betis meskipun mereka dapat mempengaruhi setiap bagian dari kaki termasuk kaki dan paha .Penyebab Dan Cara Menyembuhkan Kram Kaki

Setelah kram telah berlalu , Anda mungkin memiliki rasa sakit dan nyeri di kaki Anda selama beberapa jam .

Dalam tiga dari empat kasus , kram kaki terjadi pada malam hari saat tidur .

Baca lebih lanjut tentang gejala kram kaki

Apa yang menyebabkan kram kaki ?

Kaki kram bisa terjadi tanpa alasan yang jelas , dikenal sebagai kram kaki idiopatik , atau sebagai gejala atau komplikasi dari kondisi kesehatan , yang dikenal sebagai kram kaki sekunder .

Penyebab kram kaki sekunder meliputi :

kehamilan
latihan
jenis obat , seperti statin ( obat yang membantu menurunkan kadar kolesterol )
penyakit hati
Sebuah kram kaki terjadi ketika otot-otot Anda tiba-tiba memperpendek ( kontrak ) , menyebabkan nyeri pada kaki Anda . Ini disebut kejang , dan Anda tidak dapat mengontrol otot yang terkena .

Kram dapat berlangsung dari beberapa detik sampai 10 menit . Ketika kejang berlalu, Anda akan dapat mengontrol otot yang terkena lagi.

Lihat Kaki kram - Penyebab Untuk informasi lebih lanjut tentang kemungkinan penyebab kram kaki sekunder .

Ketika melihat dokter
Tips Kesehatan Dan Kecantikan
Bicaralah dengan dokter Anda jika kram kaki Anda mempengaruhi kualitas hidup Anda , misalnya , jika Anda mengalami kram kaki sering atau mereka mengganggu tidur Anda .

GP Anda akan bertanya tentang gejala-gejala Anda dan memeriksa kaki dan kaki . Mereka juga mungkin bertanya jika Anda memiliki gejala lain , seperti mati rasa atau pembengkakan , yang mungkin merupakan tanda bahwa Anda mengalami kram kaki sekunder yang disebabkan oleh kondisi yang mendasarinya .

Dalam hal ini , Anda mungkin perlu pemeriksaan lebih lanjut , seperti tes darah dan tes urine , untuk menyingkirkan kondisi lainnya .

Siapa yang dipengaruhi oleh kram kaki ?

Sulit untuk memperkirakan dengan tepat berapa sering kram kaki terjadi karena kebanyakan orang tidak melaporkan gejala mereka untuk GP mereka .

Dua kelompok orang terutama dipengaruhi oleh kram kaki adalah :

orang dewasa di atas 60 tahun - diperkirakan bahwa sepertiga dari orang di atas 60 mengalami kram kaki , dengan 40 % dari orang-orang ini memiliki tiga atau lebih kram seminggu
wanita hamil - sekitar sepertiga dari wanita hamil mengalami kram kaki , biasanya selama trimester terakhir kehamilan (dari minggu 27 sampai kelahiran )
Namun, orang dari segala usia , termasuk anak-anak , telah melaporkan mengalami kram kaki . Baik pria maupun wanita sama-sama terpengaruh .

Mengobati kram kaki
Sebagian besar kasus kram kaki dapat dikurangi dengan melatih otot-otot yang terkena . Berolahraga kaki Anda di siang hari akan sering membantu mengurangi seberapa sering Anda mendapatkan kram episode .

peregangan

Untuk meregangkan otot betis Anda , berdiri dengan setengah depan kaki Anda pada langkah , dengan tumit menggantung dari tepi . Perlahan-lahan menurunkan tumit Anda sehingga mereka berada di bawah tingkat langkah. Tahan selama beberapa detik sebelum mengangkat tumit Anda kembali ke posisi awal . Ulangi beberapa kali .

Obat biasanya hanya diperlukan untuk kasus yang paling gigih kram yang tidak merespon untuk berolahraga .

Jika Anda mengalami kram kaki sekunder , mengobati penyebab yang mendasari dapat membantu meringankan gejala. Kram kaki yang terjadi selama kehamilan harus lulus setelah bayi lahir .

Kram kaki yang terjadi selama kasus serius penyakit hati bisa lebih sulit untuk mengobati . Rencana pengobatan Anda mungkin termasuk menggunakan obat-obatan seperti otot relaxants.For informasi lebih lanjut lihat Kaki kram - pengobatan .

Mencegah kram kaki

Jika Anda sering mendapatkan kram kaki , secara teratur peregangan otot-otot di kaki Anda lebih rendah dapat membantu mencegah kram atau mengurangi frekuensi mereka .

Anda mungkin menemukan itu berguna untuk meregangkan betis Anda sebelum Anda pergi tidur setiap malam (lihat peregangan saran di atas ) .

Berikut saran malam hari juga dapat membantu :

Jika Anda berbaring telentang , pastikan bahwa jari-jari kaki menunjuk ke atas - menempatkan bantal di sisinya di ujung tempat tidur Anda , dengan telapak kaki Anda didukung melawan itu dapat membantu menjaga kaki Anda dalam posisi yang tepat .
Jika Anda berbaring di depan Anda , menggantung kaki Anda di atas ujung tempat tidur - ini akan membuat kaki Anda dalam posisi santai dan membantu menghentikan otot-otot di betis Anda dari kontraktor dan menegang .
Jauhkan seprai dan selimut longgar .
thumbnail
Judul: Leg kram, tidak diketahui penyebabnya
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz
Cara Terbaru.Net BudiW Blog