Kesehatan Manfaat Terong Untuk Tubuh

Kesehatan Manfaat Terong Untuk Tubuh - Jika Anda makan terong dalam menu harian Anda , sangat berkhasiat bagi tubuh untuk memerangi dan mencegah berbagai penyakit seperti kanker , penyakit jantung dan obesitas . Terong mengandung phytochemical yang berkhasiat melindungi tubuh manusia dari serangan berbagai macam penyakit , mulai dari infeksi ringan sampai kanker Manfaat Buah Terong Untuk Kesehatan Warna terung berasal dari pigmen phycocyanin , sedangkan warna ungu berasal dari pigmen antosianin .

Selain memberi warna phycocyanin mengandung fitokimia dan anthocyanins , terong biru dan ungu , juga mengandung vitamin , zat besi , selenium , ellagic acid , salycilates , resveratrol , dan berbagai komponen gizi lainnya .
Berikut sifat-sifat zat yang terkandung dalam terong :

1 . Phycocyanian
Kompleks protein yang berguna untuk merangsang sel-sel induk dalam sumsum tulang , berperan dalam produksi sel darah merah dan putih , mencegah atau melawan kanker , pendarahan wasir , borok koreng , bersifat antioksidan, mencegah penyumbatan pembuluh darah akibat oksidasi kolesterol LDL , anti - inflamasi dan sel-sel otak pelindung . Phycocyanin juga membantu mencegah berbagai penyakit yang disebabkan oleh komunikasi yang buruk antara sel-sel , seperti Alzheimer , Parkinson , dan Huntington .
2 . anthocyanin
Flavonoid merupakan senyawa yang melindungi sel dari sinar ultra violet . Pigmen ini diyakini untuk meningkatkan penglihatan di malam hari . Anthocyanin juga mampu mengobati berbagai penyakit berbahaya seperti kanker , diabetes mellitus , dan serangan jantung . Selain itu, anthocyanin juga berguna sebagai anti - inflamasi untuk melindungi otak dan anti - bakteri .
3 . vitamin
Beberapa vitamin yang terkandung antara lain , vitamin B kompleks yang sangat tinggi , A , C , E , K dan vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang . Riboflavin ( B2 ) agak sulit didapatkan dari tumbuhan lain , tapi sangat berguna untuk membentuk sel darah merah , sumsum tulang , dan sistem saraf yang dapat mencegah anemia . Isi dari niacin ( B3 ) efek menenangkan yang dapat membantu menyembuhkan stres .
4 . besi
Berguna untuk mencegah anemia zat besi , yang mempengaruhi banyak wanita hamil dan anak-anak . Kondisi ini akan membuat sel-sel darah merah berkurang dan membuat orang sakit .
5 . selenium
Salah satu mineral penting yang tubuh tidak dapat menghasilkan ini sangat penting dalam aktivasi enzim antioksidan , dan regulasi kelenjar sistem kekebalan tubuh sehingga terhindar gondok tiroid , memelihara dan mempertahankan tubuh dari infeksi , modulasi pertumbuhan dan perkembangan tubuh , mencegah kemandulan pada pria , mencegah penyakit jantung koroner , mendukung fungsi antioksidan dan mengurangi gejala arthritis .
6 . Asam ellagic
Adalah komponen fenolik yang dapat mencegah penggumpalan darah , dan menghambat pertumbuhan tumor pada sel-sel kanker , serta mencegah kerusakan gen .
7 . salisilat
Komponen-komponen alami dapat mengurangi risiko tertular serangan jantung .
8 . resveratrol Tips Wanita
Komponen alami berkhasiat untuk mencegah penyakit jantung , stroke , kanker , tumor , anti - inflamasi , dan meningkatkan stamina .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bersinar Lipstik mewah

Misteri Tentang Danau Purba di Candi Borobudur

13 Pulau Dengan Bentuk Yang Aneh di Planet Bumi