Ide kuno yang dapat Anda mengecilkan pori-pori

Ide kuno yang dapat Anda mengecilkan pori-pori - cara menggunakan apa pun dari percikan air es dingin untuk telur - putih - topeng adalah salah satu yang fantastis . Sayangnya , itu juga fantasi : "Ukuran pori ditentukan secara genetik , " kata Debra Jaliman , seorang dokter kulit di New York City, dan Anda tidak dapat membuat pori-pori secara fisik lebih kecil . Jadi 7 Cara Mengecilkan Pori-pori wajah Secara Alami  sampai batas tertentu , Anda harus menerima apa yang diberikan . Tapi ada hal yang dapat Anda lakukan untuk meminimalkan munculnya pori-pori Anda .

Pori-pori : A Primer
Mereka titik-titik kecil yang Anda lihat pada permukaan kulit Anda sebenarnya bukaan folikel rambut . Masing-masing berisi kelenjar sebaceous , yang menghasilkan minyak kulit Anda . ( Pori-pori lebih terlihat pada bagian wajah , seperti dahi dan hidung , di mana kelenjar sebaceous yang lebih besar . ) Ukuran pori-pori Anda terutama tergantung pada gen Anda . Biasanya , kata Jaliman , orang berkulit putih memiliki pori-pori di sisi kecil , mereka yang memiliki kulit zaitun atau gelap memiliki pori-pori yang lebih besar . Jenis kulit Anda , juga dapat memainkan peran . Kulit kering secara alami cenderung muncul tanpa pori , sedangkan kulit berminyak seringkali memiliki lebih - terlihat pori-pori .

Beberapa faktor lain yang dapat mempengaruhi ukuran pori . Sel kulit mati dan sebum terjebak - yang , bersama-sama, membentuk jerawat dapat meregangkan pori-pori . Sinar UV melemahkan kolagen yang mendukung pori-pori dan membuat mereka ketat , sehingga mereka juga dapat membuat pori-pori terlihat lebih besar . Demikian pula , hilangnya kolagen yang datang secara alami dengan penuaan dapat meningkatkan penampilan ukuran pori . Dan memilih di atau meremas jerawat dapat menyebabkan trauma pada kulit , yang dapat secara permanen memperlebar pori-pori.

Strategi Mudah pori - Meminimalkan
Kunci untuk membuat pori-pori terlihat lebih kecil adalah untuk menjaga mereka jelas. Pada siang hari , tetap dengan pelembab noncomedogenic dan makeup , hindari produk yang mengandung bahan-bahan berat , seperti petrolatum dan minyak mineral , yang keduanya dapat mengiritasi pori-pori dan membuat mereka terlihat lebih besar . Selalu mencuci muka dengan pembersih yang lembut sebelum tidur untuk mencegah hari kotoran dan makeup menyumbat pori-pori , kata Heidi Waldorf , seorang dokter kulit di New York City. ( Untuk saran produk, lihat di bawah . ) Cleanse sebelum dan setelah berolahraga , karena keringat bisa membawa kosmetik dan puing-puing ke pori bukaan , di mana mereka akan menetap di dan meregangkan kulit . Ketika Anda membersihkan , pertimbangkan untuk melakukan hal itu dengan sikat listrik , seperti Clarisonic Sonic Skin Cleansing System ( $ 195 , amazon.com ) . Perusahaan penelitian menunjukkan bahwa sistem adalah lebih dari dua kali lebih efektif dengan menggunakan tangan Anda untuk mencuci kulit Anda .

Exfoliating juga penting , karena menghilangkan sel-sel mati pori - memperbesar dari permukaan kulit , kata Jaliman . Eksfoliasi setiap hari jika kulit Anda kuat dan tidak mendapatkan merah , 1-3 kali seminggu jika kulit Anda sensitif . Pilih gel over-the -counter , masker , atau lotion yang mengandung bahan pengelupasan terbukti , seperti alpha hydroxy acids , retinol , atau enzim buah . Jika selain memiliki pori-pori besar , Anda cenderung untuk keluar , memilih lotion dengan asam salisilat sebagai gantinya , kata Patricia Farris , dermatolog di Metairie , Louisiana . Coba Lebah Burt Alam Jerawat Solusi Daily Moisturizing Lotion ($ 18 di toko obat ) . Ini akan terkelupas saat mengobati noda . Dan ingat : Bila Anda terkelupas , Anda harus menggunakan produk SPF 15 setiap hari , karena menghilangkan sel-sel mati dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar UV .

Solusi kuat
Untuk pori-pori keras kepala , Anda akan perlu untuk mengambil perawatan Anda ke tingkat berikutnya . Seorang dokter kulit dapat meresepkan exfoliant yang lebih kuat , seperti Retin -A Micro . Di kantor glikolat atau asam salisilat kulit juga merupakan cara yang baik untuk menjaga pori-pori yang jelas , kata Waldorf . Anda mungkin akan membutuhkan setidaknya tiga perlakuan , dengan biaya sekitar $ 100 masing-masing . Untuk lebih dramatis hasil , Jaliman suka menggunakan laser nonablative . Prosedur ini cepat, mengambil sekitar 20 menit , dan dirancang untuk meningkatkan kolagen , yang mengencangkan pori-pori . Meskipun Anda akan melihat hasilnya dalam pengobatan tunggal , sebagian besar pasien membutuhkan dua sampai tiga, dengan biaya sekitar $ 500 masing-masing .

Dan dalam keadaan darurat ? Oleskan primer berbasis silikon di  http://www.situsonline.web.id/2013/10/7-cara-mengecilkan-pori-pori-wajah.html  bawah riasan Anda . Coba Manfaat Porefessional ($ 30 , benefitcosmetics.com ) . Ini sementara akan mengisi lubang-lubang kecil sehingga Anda muncul ( praktis ) tanpa pori .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bersinar Lipstik mewah

Misteri Tentang Danau Purba di Candi Borobudur

13 Pulau Dengan Bentuk Yang Aneh di Planet Bumi