Gingivitis dan Pendarahan gusi

Gingivitis dan Pendarahan gusi


Gingivitis dan gusi berdarah disebabkan oleh peradangan pada gusi di sekitar gigi . Gingivitis atau gusi berdarah hasil dari bakteri dalam plak yang disebabkan oleh pembersihan yang tidak benar gigi . Gingivitis adalah penyakit progresif dan mungkin tidak terdeteksi Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami  pada tahap awal . Indikasi pertama biasanya pendarahan saat Anda benang , dan bengkak di gusi . Karena hal ini dapat menyebabkan sakit , kebanyakan orang tidak menyadari bahwa mereka memiliki masalah .

Sebuah aspek penting dari gingivitis untuk diingat adalah bahwa itu adalah reversibel . Reversibilitas ini berbeda dengan periodontitis , penyakit gusi yang lebih parah dapat mempengaruhi tulang yang mendukung gigi .

Gingivitis biasanya tidak menimbulkan rasa sakit , meskipun gusi mungkin merah , bengkak , dan mudah berdarah dengan menyikat . Ada juga dapat menjadi rasa tidak enak di mulut atau bau mulut persisten . Pada tahap lanjut dari gingivitis , gusi surut , memperlihatkan akar gigi , dan gigi dapat menjadi longgar . Ini biasanya merupakan indikasi dari periodontitis . Jika gingivitis tidak diobati , infeksi pada akhirnya akan menyebar ke akar gigi . Plak pada akar gigi dan gusi sepanjang menginfeksi semua bidang ini

Gejala Perdarahan Gusi .
Pendarahan pada gusi dapat terjadi dengan atau tanpa rasa sakit yang terkait . Rasa sakit jika ada biasanya membosankan di alam . Perdarahan biasanya melihat selama menyikat gigi, atau dalam air liur , sementara meludah . Pendarahan juga disebabkan oleh makan apapun makanan keras atau kasar .

Perdarahan pengobatan Gusi
Pendarahan gusi dapat diobati dengan penghapusan sumber bakteri . Pemeliharaan yang tepat dari gigi oleh pasien adalah suatu keharusan . Dokter gigi Anda bahkan mungkin menyarankan perubahan dalam diet Anda
Sakit gusi dan pendarahan dapat diperburuk oleh buah jeruk dan jus , kasar atau makanan pedas , alkohol , dan tembakau . Mengambil suplemen vitamin C jika buah jeruk dan jus tidak dapat diambil . Jika gigi palsu membuat gusi berdarah , memakainya hanya saat makan .

Gusi berdarah dapat dikontrol dengan menerapkan tekanan dengan pad kasa direndam dalam air es langsung ke gusi berdarah . Sikat gigi dengan lembut sehabis makan . Gunakan sikat halus , atau kuas bergetar khusus untuk membersihkan gigi tanpa mengiritasi gusi .
.
Pertanyaan yang sering diajukan tentang Perdarahan Gusi

Pendarahan gusi masalah , siapa yang harus dihubungi ?
Seorang dokter gigi harus dihubungi di awal untuk perdarahan gusi pengobatan .

Adalah pendarahan dari gusi masalah serius ?
Ya , gusi berdarah merupakan masalah serius . Hal ini menunjukkan erosi jaringan pendukung sekitar gigi , yang akhirnya dapat menyebabkan hilangnya gigi .

Apakah ada obat untuk gusi berdarah ?
Obat kumur dan pasta khusus yang tersedia di meja , yang dapat dikelola sendiri oleh pasien . Ketika digunakan , mereka mengurangi peradangan bakteri - diinduksi dan dapat menghentikan atau mengurangi perdarahan . Namun hasil jangka panjang yang diperoleh hanya dengan mengobati penyebabnya .

Secara umum, orang dapat mencegah gingivitis atau gusi berdarah dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini

Sikat gigi sehabis makan dengan sikat berbulu lembut dan pasta gigi berfluoride , jangan lupa untuk benang

Lihat dokter gigi Anda dua kali setahun untuk memeriksa dan jika perlu membersihkan gigi Anda untuk membantu mencegah radang gusi

Gunakan obat kumur antibakteri

Lihat Orthodontist Anda untuk memperbaiki gigi sejajar untuk menjaga  radang gusi makanan dari terjebak di antara gigi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bersinar Lipstik mewah

Misteri Tentang Danau Purba di Candi Borobudur

13 Pulau Dengan Bentuk Yang Aneh di Planet Bumi