Cara Menyikat Gigi Yang Benar


Cara Menyikat Gigi Yang Benar

Cara Menyikat Gigi Yang Benar


Sejak kecil kita selalu diingatkan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Nyaris semua orang sudah tahu bahwa wajib menyikat gigi dengan pasta gigi minimal dua kali sehari jika ingin giginya selalu sehat. Tapi sudah tahukah Anda bagaimana cara menyikat gigi yang benar?

Sebenarnya dokter gigi merekomendasikan untuk menyikat gigi secara vertikal. Ini dikarenakan kebiasaan menyikat gigi secara horizontal ternyata beresiko menyebabkan abrasi gigi. Gerakan menyikat gigi secara vertikal merupakan bagian dari roll technique, salah satu teknik menyikat yang disarankan oleh FDI.

Tapi sayang, kebanyakan orang masih menyikat giginya secara horizontal karena butuh kesadaran tinggi untuk menyikat gigi secara vertikal. Meski tahu seharusnya sikat gigi dilakukan vertikal, tapi tanpa sadar kita biasanya menggosok gigi dari arah kiri kanan. Bahkan berdasarkan riset, 60% orang Indonesia masih menyikat giginya bukan secara vertikal.

Untuk memudahkan kita menyikat gigi secara vertikal sesuai rekomendasi dokter gigi, telah hadir Pepsodent Vertical Expert. Inilah sikat gigi pertama dengan bulu sikat berbentuk kipas  yang terbukti secara klinis membersihkan gigi lebih baik*. Ini merupakan inisiatif dari Pepsodent untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menyikat gigi dengan cara yang benar.

Inovasi bulu sikat gigi berbentuk kipasdariPepsodent Vertical Expert bekerja dalam dua cara. Pertama, bulu sikat yang panjang dan ekstra tipis dengan mudah melakukan penetrasi di antara gigi untuk membersihkan sela-sela gigi dengan baik. Kedua, bulu sikat yang pendek berfungsi untuk membersihkan gusi dan permukaan gigi.

Screwdriver profile Pepsodent Vertical Expert memberikan kenyamanan lebih saat digenggam sehingga menyikat gigi secara vertikal tetap terasa stabil. Untuk perawatan yang sesuai dengan tipe gigi Anda, gunakan salah satu dari rangkaian produk pasta gigi Pepsodent yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan Anda.

*studi klinis tentang kemampuan menghilangkan plak terhadap 117 subyek dibandingkan sikat gigi berbulu rata

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bersinar Lipstik mewah

Misteri Tentang Danau Purba di Candi Borobudur

13 Pulau Dengan Bentuk Yang Aneh di Planet Bumi